3 August 2016

SOLUSI GARIS PAINTTOOL SAI TIDAK BISA DI LANCIPKAN

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ



Hai, kali ini Saya akan membagikan tentang Tips mengatasi line/garis yang tidak bisa dilancipkan atau tidak bisa di-pressure di Paint Tool SAI untuk pengguna mouse/touchpad.

Kejadian ini Saya alami satu minggu belakangan ini. Saat mulai untuk berkarya lagi, seketika garis yang dibuat saat ingin di lancipkan jadi tidak maksimal. Saya sudah berusaha untuk...



mencari informasi terkait masalah ini di internet. Tapi sayangnya tidak menemukan jawaban apapun.

Untungnya Saya telah bergabung di grup Paint Tool SAI Indonesia di grup facebook, jadi ada kesempatan untuk bertanya pada teman-teman anggota grup disana ^^
Alhamdulillah ada yang pernah mengalami masalah ini dan masalah ini bisa cepat teratasi.

Nah buat temen-temen yang lagi browsing masalah line (garis) ga bisa di  pressure, ini dia solusi tepat buat kamu!


Setting pressure di Paint Tool SAI Program


Nah kalian bisa lihat yang Saya lingkari dengan warna merah.
Ini dia nih masalahnya, min size-nya seharusnya 0% baru bisa lancip maksimal dengan menggunakan touchpad ^^

Line Preassure sangat membantu bagi Saya yang masih bergantung dengan line agar rapi.
Buat kalian yang mau gabung di grup facebook, langsung saja ketik di pencarian grup Paint Tool SAI Indonesia. Jangan sungkan untuk bertanya dan jangan lupa untuk saling share karya. Tentu saja kalian akan menemukan banyak teman-teman disana yang minatnya sama seperti kalian, yaitu menggambar! :D




Semoga membantu ya!
Oya terimakasih atas kunjungannya! ^_^

7 comments:

  1. mau nanya dong ka.. selain mengubah min sizenya ,,gimana settingan nya biar ujung garisnya bisa tajam gitu.. soalnya paint tool saya gabisa-bisa bikin garis tajam nya... terimakasih :)

    ReplyDelete
  2. @Unknown Halo.. btw kamu pengguna pen tablet atau mouse/touchpad?
    Jika masih menggunakan touchpad/mouse, kamu harus memakai layer "Linework" dan pastikan aktif pada layer linework itu. Lalu membuat garis dengan menggunakan tool "curve" atau "line". Dan lancipkan dengan "pressure".

    ReplyDelete
  3. kalau pake pen tablet dan gak bisa runcing gmna? makasih

    ReplyDelete
  4. kak kalau pake pen tablet tapi gak bisa rruncing gmna?

    ReplyDelete
  5. kak saya pakai pen tablet tapi tetep masih ga bisa runcing juga. gmn caranya ya? tolong saya,

    ReplyDelete
  6. kak saya pakai pen tablet tapi tetep masih ga bisa runcing juga. gmn caranya ya? tolong saya,

    ReplyDelete
  7. @pemandangan.com Halo.. Terima kasih sudah berkunjung, maaf blognya sudah tidak update lagi. Saya hanya buka untuk sekedar mengecek komentar beberapa minggu sekali.

    Saya coba jawab ya.. Pastikan kamu mengunduh atau menginstall driver pentab-nya sesuai OS (jika pengguna windows sesuaikan dengan yang kamu pakai 32 bit atau 64 bit), pastikan juga jika kamu pengguna windows, harus update.

    Menurut pengalaman Saya (kebetulan Saya pakai pentab Wacom) bisa di atur di Wacom desktop center > my device > seri wacom > pen setting. Lalu tambahkan program Painttoolsai di list program dan bisa atur tingkat pressurenya di pen > tip feel > costumize.

    Oya kalau masih ada kendala, silahkan bergabung dan jangan sungkan bertanya di grup facebook Paint Tool SAI Indonesia ya.. :)

    Semoga membantu.. :D

    ReplyDelete