8 May 2013

CARA MENGATASI KUCING KERACUNAN

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ



Pada kesempatan ini, Saya ingin berbagi pengalaman, yaitu tentang Tips mengatasi Kucing yang mabuk / keracunan (muntah-muntah dan lemas)Seperti yang kita ketahui, jenis kucing itu banyak ya. Nah kali ini Saya ingin membahas tentang kucing lokal atau kucing kampung yang pernah Saya pelihara beberapa tahun yang lalu.

Pengalaman Saya tentang memelihara kucing cukup banyak. Mulai dari merawat kucing dari kecil, merawat lukanya, memberinya makan, menyembuhkan dari penyakit kulit/diare, dan hingga akhirnya Saya menemukan masalah yang berkesan banget. Yaitu Kucing Saya kena keracunan. Beberapa ekor kucing Saya mengalami muntah-muntah. Alhamdulillah semua itu berlalu dan Saya ingin sekali berbagi kepada...



kalian semua, mungkin suatu saat atau saat ini kalian sedang mengalami seperti apa yang Saya alami waktu itu.

-Foto Kucing milik Saya, hanya pemanis-




Saat Kejadian


Pengalaman ini terjadi pada saat Saya masih usia Sekolah Dasar kelas 5, sekitar tahun 2005. Saat itu Saya sangat kaget dengan tergeletaknya kucing-kucing Saya, terlihat lemah tak berdaya di lantai rumah saat pulang sekolah. Semua kucing Saya (sekitar 6 ekor) lemas dengan buih busa keluar dari mulut mereka.


Saat itu hanya ada Saya dan kakak Saya. Panik melihat apa yang terjadi Saya-pun tak sadar berlinang air mata dan berteriak-teriak memanggil nama-nama kucing Saya. Kakak Saya pun baru mengetahuinya setelah mendengar Saya histeris. Lalu kakak menelepon Ibu Saya yang saat itu belum pulang kerja.



Susu Kental Manis dan Daun Pepaya


Awalnya Ibu Saya bilang kalau solusinya dengan memberi susu kental manis untuk menetralkan Racun yang ada, tapi setelah di berikan kepada kucing-kucing, tidak bereaksi sedikitpun. Akhirnya Ibu menceritakan kepada teman-temannya di kantor, dan ada seorang rekan kerja Ibu Saya mengatakan bahwa obat untuk menetralkan racun dalam tubuh kucing yaitu Sari Daun Pepaya Mentah .


Cara membuat ramuan untuk kucing yang keracunanan


Berikut cara membuat ramuan daun sari pepaya mentah untuk mengatasi kucing keracunan atau muntah-muntah.

Bahan-bahan yang diperlukan:
1. Air minum
2. Daun pepaya mentah

Caranya adalah sebagai berikut :
  • Ramuan ini dibuat dengan menumbuk halus atau meremas Daun pepaya dengan tangan. Atau jika ingin diiris kecil terlebih dahulu dengan pisau atau memakai blender juga bisa.
  • Tambahkan air minum dengan jumlah sedikit untuk mengeluarkan Sarinya. Daun pepayanya boleh muda dan boleh tua. Asalkan masih berwarna hijau, jangan gunakan daun yang sudah menguning atau daun yang sangat tua atau mau busuk.
  • Setelah dibuat Ramuan tersebut langsung saja diminumkan segera atau di cekokin pada mulut si kucing sebanyak-banyaknya atau dikira sudah cukup banyak.
  • Tunggu reaksi kucing, hingga tubuh kucing bereaksi dengan mengeluarkan/memuntahkan isi racun yang telah tertelan olehnya.
Insya Allah kucing para Sobat segera membaik.
Seperti pengalaman Saya, ALHAMDULILLAH.. ^_^
Akhirnya setelah beberapa jam kucing saya kemudian berangsur-angsur sembuh dan sehat serta ceria kembali bermain. Sejak Saat itu, Saya jadi tambah rajin mengurus kucing-kucing Saya dirumah. Sekarang kucing-kucing Saya berkembang dengan baik.

nb : 
Tips Mengatasi Kucing keracunan ini, hanya diberlakukan untuk Kucing Lokal alias kucing kampung yaa.. Tidak berlaku untuk kucing mahal/kucing Angora atau jenis-jenis import yang diperjual-belikan di Pet Shop.



*UPDATE 2019:

Kasus Kucing lain yang  juga Keracunan 

Di lain kasus yang terjadi baru-baru ini, Saya juga pernah memakai ramuan ini pada kucing jantan liar) yang mempunyai gejala keracunan seperti ini. Pertama kali Saya temukan, dia berada di belakang rumah dalam kondisi yang mengkhawatirkan. Terbaring seperti kucing  yang telah mati.
Mungkin dikarenakan kucing liar, sering lewat di samping rumah. Jadi dia pergi kemana-mana dalam kondisi lemas, mulut berbusa, terlihat pucat, badan lunglai, mata terlihat layu sayu. Kucing tersebut tidak terlihat muntah setelah diberi ramuan daun sari pepaya mentah, ia pergi dengan kekuatan yang masih tersisa dan berjalan dengan tergopoh-gopoh.

Keesokan harinya ia terlihat hadir lagi di belakang rumah Saya, terbaring dengan lemas. Terlihat ada perubahan sedikit pada kondisi kesehatannya, tapi belum sembuh. Masih lemas, mata sayu, sudah sedikit mengeluarkan busa dan liur serta terlihat kurus.

Saya berinisiatif menambahkan susu murni (beruang atau susu bear brand), lalu mencoba memberinya Whiskas tuna (wet food) untuk mengisi perutnya yang terlihat kosong. Saya pikir dia tidak makan akhir-akhir ini dan tidak mempunyai nafsu makan sama sekali. Tapi dengan di beri wet food tuna, mungkin saja ia menyukai dan mau makan untuk menambah energi ditubuhnya. Ternyata dia tidak mau makan banyak. Hanya mencicipi saja. Saya meninggalkannya sendirian, memberinya waktu untuk sendiri dalam proses penyembuhan itu. Beberapa jam kemudian dia tidak terlihat lagi berada di lokasi ia terbaring. Berpindah lokasi lagi sesuai kemauannya. Dalam hati Saya berdo'a agar dia baik-baik saja :)

Alhamdulillah dalam 3-5 hari  kedepan, dia sudah mulai sehat, Saya berinisiatif memberinya wet food lagi ke kucing itu saat Saya menemukannya di sekitar rumah sampai ia benar-benar sehat.

Hingga saat ini. Ia masih suka bermain atau sekedar lewat di rumah Saya. Tubuhnya sudah terlihat berisi, lemak dan otot ditubuhnya sudah mulai terlihat, bulunya juga sudah terlihat sehat dan lebat.

Ohya, sekedar informasi, kucing yang Saya ceritakan ini berwarna oren loh, hehehe... ^^
Dengan campuran sedikit warna putih di perut, tangan, kaki dan wajahnya.
Kucing oren memang sempat viral ya! XD
Usut punya usut, ternyata dia ini adalah kucing jantan milik tetangga yang agak jauh dari rumah Saya. Sepertinya baru diadopsi (*entahlahxD). Kucingnya terlihat galak. Bernama KIKI.

Saya-pun tertawa terbahak-bahak saat mengetahui dia adalah kucing milik tetangga.
Saya pikir nama KIKI kurang cocok dengan penampilannya yang seperti itu... hahahaxD

Di awal saya melihatnya pertama kali, kucing itu adalah kucing yang sangat cuek, tidak peduli dengan situasi dan kondisi. Dipanggil-panggil HEY TAYO (*niat nge-prank kucing ala lagu Tayo) saja, dia tidak ingin mendengar suara orang lain! Hanya berjalan santai dengan tubuhnya yang sedikit tegap. Pandangan kedepan dan matanya tidak berkedip sekalipun! Ha haha.. XD
Wajahnya kucel, hidungnya juga kehitaman, bulu terlihat kasar, karna mungkin belum bisa merawat diri. Gambaran usianya, seperti kucing jantan yang baru beranjak dewasa. Badannya belum terbentuk otot-otot kucing dewasa. :D

Keracunan pada si Kiki ini ternyata ga cuma 1 kali lho guys, ia pernah setidaknya 2 kali mengalami keracunan (waktu itupun Saya belum tahu kalau dia ini ada pemiliknya). Saya tidak tahu persis penyebabnya. Tapi Saya berusaha menolongnya dengan ramuan yang Saya ceritakan diatas, yaitu sari daun pepaya mentah, dan susu murni bear brand.

Sampai saat ini, setelah kejadian itu berlalu.

Saya akhirnya memberi dia dengan nama "TAYO" walaupun dia bukan kucing Saya! :D
Dia jadi suka mampir kerumah.. mengeong manja seolah Saya ini pemiliknya XD (*tuman)

Pastinya untuk meminta makan, minta di elus, minta di sayang dan manja hahaXDD
Saya perlakukan dengan baik saja, beri makan seadanya tidak berlebihan. Kalau ada rezeki lebih dan sedang berada di mini market/mall Saya sempatkan membeli makanan kucing.

Seiring waktu, penampilannya sekarang berubah, menjadi kucing dewasa yang sudah bisa menjaga kebersihan, bulu juga sudah lebih cerah, sehat dan terlihat lembut, sudah banyak otot yang terlihat, mempunyai lemak pink di bagian perut walau dia seekor kucing jantan, hidungnya-pun sudah bersih dan terkadang terlihat berwarna pink, paw-nya sudah berisi jadi terlihat lebih imut ^^

Lucunya dia ini sudah suka mengeong jika melihat Saya. Saya saut aja deh ngeong-ngeong juga wkwkwkxD
Saat mendekati Saya,dia pasti langsung menjatuhkan diri dan menggeliat-geliat ingin di elus atau sekedar mendapatkan perhatian. Dia suka mengeong seolah memanggil di depan pintu, terkadang dia tidak masuk rumah kalau tidak disambut atau Saya tidak menampakkan diri/membalas mengeong saat dia ada.
Dikedipin (*ala kedipan percaya) dia juga mau kedip balik. Temen-temen Cat lover pasti tau kan?? Jika kucing ngedip pelan ke kita itu berarti dia sudah percaya dan sayang sama kita!?? xD

Si Tayo hanyalah kucing biasa.
Tapi dibalik penampilannya, dia adalah kucing yang jauh lebih baik sekarang. Dia tahu orang-orang yang menyayanginya. Dia mengerti jika Saya tidak bisa memberi donasi makanan ke dia, dia tidak mengeong kesal atau membuat keributan. Ia terkadang hanya numpang berteduh.
Perubahan perilaku yang lain, seperti galak terhadap anak kucing lain juga sudah hilang. ^_^





Sekian dulu ya ..
Semoga dengan adanya postingan Saya ini bermanfaat bagi Para Sobat Cat Lover sekalian.

Terima kasih telah membaca dan kunjungannya ~
Jika kalian ada pengalaman lain tentang mengatasi kucing keracunan atau tentang kucing jalanan, jangan lupa berkomentar dan cerita ya.. Saya tunggu cerita kalian semua... ^^

59 comments:

  1. kucing saya baru aja mati mba :(
    di kasih susu kental g berekasi
    dan nyari daun sari pepaya or air kelapa hijau nda ada krna sya di kota :'( innalilahi

    keracunan mkn racun tikus tetangga

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm... :(
      kasihan sekali mas kucingnya >.<
      Saya turut bersedih.. :'(
      Semoga dapat piaraan kucing yang baru ya mas, dan tingkatkan lagi cara perawatannya.. :)
      Terkadang kita punya kendala juga untuk menjaga kucing peliharaan, ada 2 pilihan.
      Apakah ingin kucing kita stres karena dikekang dalam kandang/ruangan, atau pilih kucing kita bahagia bebas bermain dihalaman rumah tetapi kurang terjamin kesehatan dan keselamatannya? >.<'

      Delete
  2. Kucing saya jg mengalami hal serupa. Sudah saya panggilkan dokter, d suntik dan saya rawat. Sampai saya tulis ini kucing saya masih dalam keadaan lunglai..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurlah sudah diobati dokter mas, setidaknya akan lebih baik.
      Saat ini mungkin kucingnya sedang dalam proses penyebuhan.. :)
      Beri tempat yang nyaman serta hangat agar dia bisa dengan cepat melewati masa penyembuhan. Jangan lupa pula untuk memberi persediaan makanan, minuman, dan susu didekatnya.
      Semoga kucingnya lekas sembuh ya .. amin :)

      Delete
  3. Terima kasih buat postingannya, jadi bisa lebih waspada nih... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kembali bang ^^ sering-sering main ya kesini ^^ suka kucing juga tah bang ? :D

      Delete
  4. kl kucing sya bru semalem saya temukan udah lemes & keluar cairan dr mulutnya,serta ngeluarin kotoran,gimana cr mengatasiny?.klhtanya jg kena racun tikus,sedih bgt ngelihatnya..hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru bales.... sudah dikasih pertolongan pertama apa aja nih mbak?
      gimana kabar kucingnya ? :(

      Delete
  5. kucing saya abis di kasih air kelapa mulai membaik kok , tapi dia masih lemes

    ReplyDelete
  6. kucing saya keracunan.. jadi saya coba cara anda. mudah-mudahan berhasil.

    ReplyDelete
  7. @anonim obat yang diberikan, sangat berpengaruh juga dengan tingkat keracunan yang dialami kucing Sob.. Terimakasih sudah berkunjung ya ^_^

    ReplyDelete
  8. @Zulkarnain Karundeng Aamiin... semoga membantu yaa..^_^

    ReplyDelete
  9. Kucing saya terlihat lemas Malam Hari. Diberikan minyak jelantah Malam nya. Trus dbiarkan sampai besok.masih lemas. Sore nya dikasih susu beruang.

    Perawatan saya telat Gak sih? Bodoh bgt saya

    ReplyDelete
  10. @nos18 Waah.. Berhubung Saya bukan dokter hewan & postingan ini berdasarkan pengalaman,Saya kurang tahu kalo tentang itu Sob :( bagaimana keadaannya sekarang? Saran Saya segera bawa kucingnya ke Dokter hewan deh >.<' :'(

    ReplyDelete
  11. makasih banyak mbak, brusan td pagi sekitar jam 7an kucing saya ngeluarin busa semacm kracunan, saya juga minta solusi dr tetangga ga ada yg tau, yaudah dgn sigap sy langsung cr d google dan nemu blog mbk, mksh nyak mbak, stlh kuccing sy d kasik ramuan langsung kejang skitar setengah jam , langsung lemas tp setelah 1 jam kmudian lgsg membaik dn pulih , mksh bnyak y mbk, brmanfaat bgt :)

    ReplyDelete
  12. @Kim Tyean Wahhh.. syukur Alhamdulillah bisa membantu Sob ^_^ Memang mujarab ramuannya hehehe :D
    Terimakasih kembali sudah berkunjung ^^
    Salam CatLovers!!! \^O^

    ReplyDelete
  13. kok kucing keracunan di kasih susu orang manusia ajah di kasih susu lagi sakit perut badannya bisa rusak
    saran saya sih pke air kelapa

    Salam BlogWalking

    ReplyDelete
  14. Kucingku seperti mabuk, kalau jalan jatuh2 dan nabrak, dia gak muntah2 tapi bolamatanya muter2 seperti keracunan. Setiap kepalanya keatas dia seperti mau pingsan. Kira2 kenapa ya

    ReplyDelete
  15. Tips ini semoga membantuku untuk menolong kucing2ku yang rawan terbunuh oleh racun tikus yang di pasang oleh salah satu anggota keluargaku sendiri karena begitu bencinya dengan kucing. Dua kali aku temukan racun itu. Sekarang kucing2ku masih selamat, entah besok kalau aku gak tahu dan tak ada dirumah. Thanks infonya

    ReplyDelete
  16. kucing gw semalam habis bergulat sm tikus, paginya jdi pendiam dan perut bag kiri ada benjolan, kira2 knapa ya mbak? need info nih , thanks

    ReplyDelete
  17. @K Nicky Hai.. :D Mungkin kucing kamu telah mencium bau obat-obatan yang aroma yang menusuk,asap kendaraan,atau bisa saja terjadi sesuatu pada kucing kamu seperti penyiksaan. contohnya di sekap didalam sebuah kantong/kotak yang kedap udara. Semoga saja kucing kamu baik-baik saja ya, aamiin.. :) Salam kenal ^^

    ReplyDelete
  18. @Andy Zaim Hmm ? Yakin cuma bergulat alias main-main doang kucingnya sama si Tikus mas? Adanya benjolan bisa kemungkinan kucingnya kena gigit si tikus. Lebih baik periksakan ke dokter hewan. Maaf baru bisa bales... salam kenal yaaak ^^

    ReplyDelete
  19. abis makan apa itu kucing

    ReplyDelete
  20. baru 2 hari in induk kucing saya wafat,, saya bingu waktu dia detik2 kematian,, dia muntah2,, sama dengan kejadian diatas saya baru pulang kuliah,, kucing saya uda menggelepar,, baru saya coba minumkan air dia langsung tak terselamatkan,, yg saat ini saya prihatinkan ia meninggalkan anak2 nya yg baru 2 minggu usianya,, uda saya coba kasi susu dan dot khusus untuk anak kucing tapi mereka tidak mau,, bantu sarannya dong gmn biar anak ucing mau minum susu selain dari induknya..

    ReplyDelete
  21. kucing saya dah 3 hari ini lemas, muntah muntah keracunan ikan mentah sepertinya. sudah saya kasih air kelapa kemasan dan susu sapi murni. td pagi sdh buang air besar tapi berwarna hitam
    kulit dia agak lengket kl disentuh, seperti menggumpal dan lengket. mohon bantuannya bagaimana agar bisa sembuh
    suhu badannya sering naik turun


    ReplyDelete
  22. mbak kucing saya baru aja meninggal..ntah knapa biasanya kalo ada yang saya gak tau langsung browsing tapi pas kucing saya keracunan sayapanik banget dan gak tau apa yang harus saya lakuin....keknya ini udah jadi takdir:( :'(

    ReplyDelete
  23. mbak kucing saya baru aja meninggal....padahal biasanya kalo ada yang saya gak tau langsung browsing...tapi pas kucing saya keracunan saya panik banget dan gak tau apa yang harus dlakuin....jujur saya sangat menyesal kenapa saya bisa begitu:( :'(

    ReplyDelete
  24. @Rini Ernawati maaf baru bales mbak,kucing indukan biasanya sudah mulai berusaha memberi makan anaknya selain susu lebih dari 2 minggu. Kucing Saya dirumah dulu juga gitu. Induknya pernah coba bawain daging cicak, kadal, tikus, dll hasil buruan. Padahal menurut kita, anaknya masih terlalu sangat kecil untuk mengkonsumsi selain air susu induknya. Itulah cara alami induk kucing lokal. Kucing Saya pernah ga betah nyusuin bayinya karna masih indukan muda. Menurut pengalaman Saya, anak kucing kecil bisa diberi susu kental manis yang telah diseduh dengan air hangat kuku. Tapi tips ini kadang bergantung kepada daya tahan pada setiap bayi kucing. Soalnya anak kucing Saya ada juga yang berhasil hidup dengan tips ini, ada juga yang ga :'(

    ReplyDelete
  25. @Asri Dyah, maaf baru sempet bales >.< Aduh gimana itu kabar kucingnya sekarang?? :( Kalo sampe pup nya item gitu kayanya udah parah banget deh >.< untuk air kelapa kemasan Saya belum pernah mencoba untuk pertolongan pertama. Iya mbak bisa jadi terkena sabun / di siram orang pake air sabun dan semacamnya dan terpaksa dijilat oleh kucing. Bagusnya bawa ke dokter hewan, soalnya Saya bukan dokter hewan. Tapi belajar dari pengalaman ..

    ReplyDelete
  26. @rizal rahmat Mauluddin Sedih banget kucingnya ga tertolong ya mas :'( Iya, disaat kita panik emang kadang ga tau apa yang harus dilakuin. Jadikan pengalaman aja,jangan sampai terulang lagi, juga lebih sering ngawasin kucingnya kalo lagi main, terlebih lagi kalo main diluar. Makasih udah mau mampir ya :) Salam kenal..

    ReplyDelete
  27. kucing ane bru ninggal mba gara2 hirup baygon T_T

    ReplyDelete
  28. kucing saya diracun orang lain, sekarang sedang sekarat T_T saya gak tega liatnya :'( apa solusinya????

    ReplyDelete
  29. Kucing saya lemas ga k mau makan habis ditemukan muntah pagi2 td dan baru malam saya cekokin dengqn susu kucing bubuk yg di sedu dengan air hangat... sampai s3karang nafasnya tersendat2.. belum saya coba dengan tips dr artimel ini krn sdh terlalu larut.. ada solusi lain gak??

    ReplyDelete
  30. @shem kako lho kok bisa hirup baigon >.< T.T'

    ReplyDelete
  31. @Ari Karnanda Cobalah testips diatas,,, maaf baru bisa bales,

    ReplyDelete
  32. @Dianovami Effendy lihat aja dulu reaksinya mbak/mas,,, & untuk tambahan pengobatan, bisa diolesin minyakkayu putih perutnya,, karna habis muntah-muntah pasti tubuhnya jadi dingin dan lemes

    ReplyDelete
  33. kucing saya persia medium tadi malam malah mati saya kasih daun pepaya muda sya blender trus saya berikan paksa ke kucing saya 1 jam kemudian malah mati dan barusan saya kuburkan dan saya melakukan tips ini terpaksa karna dah jam 3 pagi bingung mau ditolong pakai apa lagi

    ReplyDelete
  34. @Andreas Setiawan Sair Saya turut sedih mas, sangat disayangkan sekali kucingnya mati :'( Untuk postingan disini dalam tips mengatasi kucing keracunannya hanya diperuntukkan pada kucing lokal mas kucing Domestik. Tidak berlaku untuk kucing persia dan lainnya, karna tips ini Saya share berdasarkan pengalaman Saya pada kucing peliharaan Saya dirumah.

    ReplyDelete
  35. Makasih yang udah kasi tau saya lagi mau menjoba thx
    semoga yang kasitau ramuan ini masuk surga amin

    ReplyDelete
  36. Tolong kok tidak ada perubahan sama kucing saya





    ReplyDelete
  37. mba saya mau share. entah tepat atau engga. tapi ini pegalaman. Kucing indukan saya ilang waktu anaknya masih usia 1 minggu. Kebetulan, tetangga punya kucing lagi menyusui. Ibu saya kandangin kucing tetangga itu dengan bayi kucing saya. awalnya itu anak kucing digalakin terus. tapi lama-kelamaan kucing tetangga saya mau juga nyusuin anak kucing yang induknya ilang itu. sampe hampir satu bulan anaknya masih hidup kata ibu saya. tapi resikonya ya kasian kucing tetangga harus bulak balik disedot asinya sama banyak anak kucing. untung tetangga saya baik. semoga kalau ada kejadian serupa pengalaman ini bisa bermanfaat.

    ReplyDelete
  38. Norit dan susu beruang juga ampuh buat ngobatin keracunan mbak.. btw 1 kucing aku baru aja mati krn makan racun tetangga aku telat ngobatin dia ... 2 kucing aku yg lain udh aku kasih norit dan susu beruang alhamdulillah udah baikan dan nafsu makan lagi.. jadiin pelajaran aja buat kita jangan pernah beli racun tikus..kasian banyak korban nya! 😢😢😢😢

    ReplyDelete
  39. @Shafa Nur Dwi Ramadhani Aammiin ya robbal alamin,, gimana mbak kabar kucingnya? maaf baru bisa bales..

    ReplyDelete
  40. @Ganjar Fachrudin Waahh seneng banget dengernya mas ^^ Bagus deh kalo kucing tetangganya udah mau bantu ^^ Gimana kabar anak kucingnya sekarang?? Kucingnya mas jadi anak angkat dong ya? hihi^^ Terimakasih sudah share ya :D Salam kenal, salam manis untuk dedek kucingnya ^^ Moga cepet gede \^O^/

    @Puspa Dwiyani Terimakasih kembali mbak, semoga membantu ya ^^

    @Yenny Purnamasari Iya kasian kucing kita takut kenapa".. Makasih udah share infonya yah mbak Yenny ^^ Terimakasih sudah mau berkunjung :D Salam kenal^^

    ReplyDelete
  41. saya sedih kucing saya berturut turut 2 nya keracunan, yang satu udah mati yang satu lagi masih penyembuhan, semoga sembuh aminnnnnnnnnnnnnn

    ReplyDelete
  42. saya sedih kucing saya berturut turut 2 nya keracunan, yang satu udah mati yang satu lagi masih penyembuhan, semoga sembuh aminnnnnnnnnnnnnn

    ReplyDelete
  43. @ummar asyraf Tanda-tanda keracunannya apa sob? Sayang banget kucingnya :'( :'( aamiin.... daijoubu..

    ReplyDelete
  44. kucing saya sekarang sedang lemas gak berdaya. dikasih makan dan minum gak mau. sepertinya keracunan asap anti DBD tadi siang deh. mohon sarannya ya. thx

    ReplyDelete
  45. @Wahyu laras setyani wah ya pasti lemes mbak kucing kalo kena asep. orang aja sesek kena gituan.. gimana kabar kucingnya sekarang? maaf Saya ga ada solusi yang tepat nih soalnya belum pernah ada pengalaman kalo yang kena asep. Coba dipaksa minum aja mbak, siapin makanan dan bawa ke tempat yang udaranya seger..

    ReplyDelete
  46. sekarang udah mati kucingku. :'( lagi mau aku kubur.

    ReplyDelete
  47. kucing saya kalo jalan terseok seok trus badan gemetar gitu, saya kira lapar. pas saya kasih makan seperti ngga tau makan, malah idungnya yang nempel ke makanan. saya panik dan langsung kasih air kelapa tapi cuma dikit banget yang diminum. trus kakak saya ambil daun pepaya trus buat ramuannya (sepertinya abis baca blog mba) trus saya kasih minum dengan paksa (sampe tangan saya kegigit) dan sekarang dia masih main(dia suka banget main) tapi keadaannya masih begitu...
    moga aja dia sembuh dan ceria lagi..aku suka banget kalo dia main trus lari2, papaku juga suka klo dia main...

    ReplyDelete
  48. @Unkmown aamiin ya robbal alamin sob, gimana kabar kucingnya? maaf Saya baru bisa bales nih,,

    @Wahyu Laras Setyani Turut sedih mbak, semoga ada kucing pengganti yang bisa menemani hari-harinya lagi ya ^^ Salam catlovers ^^

    @Astriani Gimana mbak kabar kucingnya ? Semoga sehat ya sampe sekarang ^^ Keluarga Saya dirumah juga suka banget dengan kucing. Kucing emang banyak dipelihara daripada hewan peliharaan yang lain dari dulu mbak, memang udah terbukti manfaatnya kalo kita mengelus kucing alias memelihara kucing bisa membantu kita merasa rileks dan membuat kita lebih bahagia serta meredakan stress juga pastinya ^^

    ReplyDelete
  49. terima kasih atas informasinya

    ReplyDelete
  50. Kucing Saya Sedang Sakit (Kayaknya Keracunan) Masalahnya Dia Muntah2 Trus Setelah Makan Lele Goreng Yang Gk Tau Dapat Dimana Masih Utuh Jga Apakah Diracuni ??? Gimana Nih Haduuhhh :(

    ReplyDelete
  51. Saya mau share KK, jadi kucing saya udah lemes sekitar 2 harian dan gak nafsu makan ditambah juga tadi jalannya udah gak tegar dan makin lama udah gak bisa berdiri kayak udah lemes banget dan karena kucingnya tadi saya temuin diluar rumah jadi di seluruh mukanya penuh dengan pasir. Kemudian saya bawalah kucing saya masuk rumah dan langsung saya bersihkan mukanya kemudian saya kasih air putih karena dia udah kayak mau habis nafas dan makin lama makin lemes tuh kucing terus aku browsing di google ciri" kucing yang keracunan dan ciri"nya sama dengan kucingku, akhirnya aku browsing lagi cara menghilangkan kucing yang keracunan dan yang pertama aku nemuin buat ngasih si kucing susu beruang dan yah emang di minum dan tetap gak terlalu bereaksi dan setelah aku cari lagi, aku ketemu blog ini dan baca semua testinya, karena banyak yang berhasil saya langsung membuat ramuan ini akan tetapi ini tidak manjur di kucing saya, setelah saya minumkan dia ramuan ini, nafasnya makin tersendat tetapi juga mengeluarkan lendir dan akhirnya setelah beberapa lama saya minumkan dia ini, dia tidak tertolongkan. Saya agak sedikit kecewa dengan saya sendiri karena telah memberikan ramuan ini dan saya ingin bertanya apakah ramuan ini bener" manjur? Mohon maaf apabila saya menyinggung, akan tetapi saya tidak bermaksud menyingggung. Mungkin menang ini adalah takdirnya. Sekian dan terimakasih

    ReplyDelete
  52. @Akhmad Alidrus : Sama-sama mas.. semoga bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung :)


    @Surono Aji : wah kurang tau juga ya mas kenapa.. apakah sudah diberi pertolongan? Gimana kabar kucingnya? Maaf Saya baru bisa balas..



    @Handiani Oktavia Wijaya : Halo mbak Oktavia, maaf Saya baru bisa baca & balas komentar kamu ya.. Dikarenakan Blog ini juga sudah ga update lagi dan sudah sangat lama ga Saya buka.

    Saya turut bersedih juga atas kehilangan kucingmu yang mengalami keracunan.
    Artikel ini adalah cerita pengalaman pribadi Saya dulu pada saat mengatasi kucing keracunan dan tips tersebut berhasil.
    Seperti yang telah Saya ceritakan dalam artikel tips mengatasi kucing keracunan diatas, telah Saya sebutkan kucing yang mengalami keracunan adalah kucing lokal atau kucing kampung, bukan kucing angora atau jenis kucing mahal lainnya yang sering diperjual belikan.

    Perlu digaris bawahi, setiap tubuh kucing daya tahan tubuhnya tidak sama antara 1 kucing dengan kucing lainnya. Dan reaksinya juga tidak sama, menurut Saya tergantung faktor daya tahan tubuhnya, jenis keracunannya berasal dari apa
    , faktor usia kucing, dan lamanya durasi kucing mengalami keracunan. Saya juga pernah mengatasi kucing lokal yang keracunan juga di tahun 2019 ini. Tetapi kucing tersebut bukan kucing milik Saya. Seekor Kucing jantan liar mengalami gejala keracunan. Dan Saya berusaha menolong dengan meminumkan sari daun pepaya mentah dan juga Susu murni (susu bear brand). Awalnya memang kucing tersebut masih lemas, tetapi keesokannya Saya juga berikan susu murni dan dalam 3-5 hari kedepan Alhamdulillah sudah membaik dan sekarang kucing tersebut sangat suka main kerumah, mengeong dengan manja dan merasa "dimiliki" oleh Saya ^_^

    Btw Saya bukan seorang Dokter/Dokter hewan, pengalaman ini hanyalah sesuai dengan pengalaman pribadi Saya.
    Kemungkinan kucing kamu menghirup gas beracun atau kemungkinan besar lainnya.

    Wajar kamu bersedih atas kehilangan kucing kesayanganmu, tetapi kita telah berusaha semaksimal mungkin untuk menolongnya
    semampu kita. Takdir kucing tersebut tertolong atau tidak adalah atas kehendak-NYA. Jadi jangan menyesal telah melakukan yang terbaik, yaitu "berusaha menolong" sesama makhluk ciptaan ALLAH Subhanahu wata'ala.

    Jika kamu ada informasi lain tentang mengatasi kucing keracunan jangan lupa share disini ya!

    Salam pencinta Kucing.. ^_^

    ReplyDelete
  53. Kak senin tgl 14-12-2020 pd pagi hari jm 5.30 ibu sy nemuin kucingku yg tergeletak tak berdaya dan tak sadarkan diri di halama tetangga sebelah kemungkunan dia makan umpan racun tikus pertolongan pertama lgsg sy kasi air kelapa ma susu beruang dia lgsg sadar tp kondisi tubuhnya masih kejang" dan ga bisa muntah lgsg hari itu jg tk bw ke klinik hewan ketemu dktrnya lgsg ditangani tp sore harinya kucingku g bs bertahan dan akhirnya meningga krn entah seberapa banyak yg dia makan racun nya
    Saya sedih bgt krn itu kucing yg paling ku sayang yg udh susah payah kurawat dari kecil ampe dewasa malah diracun orang

    ReplyDelete